Menjaga Kesehatan


Kesehatan dan ketahanan terhadap penyakit diperoleh dari cara hidup dan faktor keturunan. walaupun tidak bersal dari keluarga sehat yang umum panjang-umur, anda bisa menciptakan peluang untuk tetap 'fit' dan bebas dari penyakit dengan mengurangi faktor-faktor resiko tak terelakkan dalam hidip anda, dengan memperbaiki menu makanan, mengurangi alkohol, berhenti merokok, dan sering berolahraga. anda bisa mulai dari usia berapapun dengan mengikuti pedoman berikut.


  1. Olahraga
    Untuk 'fit', berolahraga secara teratur. hal itu menolong tubuh dalam 3 hal: menjaga kelincahan, menjaga kekuatan, dan merawat jantung dan paru-paru. aktifitas fisik membuat nafas kita lebih dalam untuk memberi oksigen ke paru-paru, dan jantung akan berdenyut lebih kuat untuk memberi darah pada otot.. banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari dari olaharaga, dan semakin banyak aktifitas anda yang membuat banyak berkeringat dan tersengal, semakin besar manfaat yang didapat. olahraga juga akan mengurangi kelebihan berat badan anda bila disertai dengan menu diet yang sesuai. olahraga bisa menambah pembakaran energi, menguraikan timbunak lemak di tubuh, serta menambah nafsu makan.
  2. Berat Badan
    Berat badan berlebihan bisa membahayakan kesehatan. hal itu meningkatkan resiko gangguan serius seperti kencing gula atau penyakit akibat tekanan darah, an merangsang timbulnya keluhan lain. umumnya orang bisa memjaga berat badan tetap ideal dengan diet sederhana dengan makan menu sehat dan seimbang daripada harus mengurangi berat. sesuaikan kualitas dan kuantitas makanan dengan kegiatan harian, agar berat badan tetap terjaga.
  3. Diet
    Diet banyak berperan dalam membina kesehatan, agar berperan secara efisien tubuh kita memerlukan komponen-komponen secukupnya. menu gaya 'Barat' mempunyai resiko kelebihan gizi; yaitu terlalu banyak makanan olahan yang 'tak berkalori'. kebanyakan makan hidrat arang dalam bentuk makanan dari gandum dan gula cenderung berakibat kegemukan.
    Terlalu banyak makan lemak dan gula sering berkaitan dengan peningkatan tekanan darah dan diikuti oleh serangan 'stroke' atau jantung. makanan berlemak dan bergula akan meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah, dua komponen yang sering dikaitkan dengan tersumbatnya aliran darah dan pengapuran arteri ke jantung.
edit post

Comments

Posting Komentar

Tanggal...

Jam???

Blogger news

Manchester United
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

About

Silahkan Matikan Lampu Blog Untuk Menghemat Energi
http://aux.iconpedia.net/uploads/10875870971013046993.pnghttp://aux.iconpedia.net/uploads/1540998406962263282.png Mau Widget ini? Click Here!