Di Saat Anda Sakit


Umumnya, penyakit akan lebih cepat sembuh bila anda berhenti bekerja, tinggal di rumah dan istirahat. begitu mulai terasa sakit, segera hentikan rokok dan minuman keras. minumlah cairan, terutama bila anda demam atau diare. Kecuali bila dokter melarang, apa pun boleh dimakan dengan aman, namun sebaiknya makan sedikit-sedikit tapi sering. tak perlu senantiasa tinggal di tempat tidur jika tidak betul-betil sakit, asal ruangan anda cukup hangat dan berventilasi bagus. Disaat demam, keringat akan lebih banyak dan tubuh terasa panas, lengket, dan tidak nyaman, karena kelenjar-kelenjar keringat lebih aktif dari biasa-biasanya. Akan terasa lebih enak bila anda bisa lebih sering mandi.


Istirahat di tempat tidur
Jika harus terus berada di tempat tidur, pastikan bahwa kamar itu bersih, cukup hangat -- sekitar 22 derajat celcius (siang) dan 18 derajat celcius (malam) -- dan bebas angin. Pindahkan tempat tidur ke tempat yang berpemandangan enak dan bisa menjangkau segala kebutuhan anda. Bebaskan kamar dari aroma yang tidak menyenangkan seperti bau-bauan yang menyengat selama sakit. Merokok ditempat tidur selalu berbahaya, terutama bila tidurnya sering terbangun

Diet dan Minuman
Mungkin anda hanya berselera terhadap makanan kecil yang bergizi, dan sebaiknya minumlah cairan sebanyak mungkin (air, saribuah segar, dan teh cair). Di saat sakit, keseimbangan anatar semua vitamin dan zat gizi utama sangat diperlukan.

Udara segar
Di saat sakit, mungkin akan lebih terasa nyaman jika sebuah jendela dibiarkan sedikit terbuka, untuk memperbaiki ventilasi kamar dan menghilangkan bau udara yang tidak enak. Selama kamar cukup hangat (terutama untuk pasien usia lanjut) dan bebas angin, udara segar yang cukup kadang-kadang dapat menimbulkan keajaiban
edit post

Comments

Posting Komentar

Tanggal...

Jam???

Blogger news

Manchester United
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

About

Silahkan Matikan Lampu Blog Untuk Menghemat Energi
http://aux.iconpedia.net/uploads/10875870971013046993.pnghttp://aux.iconpedia.net/uploads/1540998406962263282.png Mau Widget ini? Click Here!